Menentukan Rute Perjalanan menggunakan Google Map

Posted: 16 Maret 2012 in Sistem Informasi Geografis

Pada tulisan  kali ini saya akan membahas tentang cara  menggunakan google map untuk menentukan rute perjalan dari rumah saya yaitu didaerah Sukamaju , Sukmajaya, ke kampus saya yaitu di Unversitas Gunadarma, Depok. Google Maps memiliki kemampuan untuk memberikan alternatif rute tercepat menuju suatu tempat, sehingga kita bisa menghemat jarak dan waktu.

Cara untuk membuat rute perjalanan menggunakan Google Maps adalah :
  1. Buka Google Maps dan cari kota yang akan di cari rutenya, misalnya Bogor.
  2. Klik menu Dapatkan Penunjuk Arahyang ada di kiri layar komputer anda .
  3. Isikan pada baris A : asal rute (start),  disini saya mengisi rute awal dari Depok (Universitas Gunadarma).

4.    Isikan pada baris B : tujuan akhir rute,  disini saya mengisi rute akhir dari yaitu tempat tinggal saya di Sukmajaya, Sukamaju, Depok, Jawa Barat.

Selesai, Dan di bawah ini adalah screenshoot rute perjalan dari rumah saya menuju kampus saya UNIVERSITAS GUNADARMA depok menggunakan google map.

Tinggalkan Balasan

