Google Chrome 4.0

Posted: 5 Mei 2010 in Tulisan

AKARTA, RABU  – Web  browser milik Google, Chrome, baru saja diperbarui versinya. Google menyebutkan, ada lebih dari 1500 fitur baru di versi 4.0 tersebut.

Ke-1500 fitur baru yang disebutkan Google itu sebenarnya adalah extension file yang dibuat oleh para pengembang untuk menambahkan fungsionalitas ke Chrome. Kalau di Firefox, extension semacam ini jumlahnya sangat banyak dan tidak pernah dianggap sebagai sesuatu yang menonjol di versi baru browser tersebut.

Kendati bermanfaat, extension sebenarnya memang tidak terlalu istimewa. Di antara yang paling berguna mungkin adalah sinkronisasi bookmark. Fitur ini memungkinkan Anda berbagi bookmark di antara lebih dari satu komputer tanpa perlu membuat ulang semua bookmark atau menyalinnya dari satu sistem ke sistem lain.

Google juga menyebutkan, kinerja browser Chrome 4.0 ini jauh lebih cepat. Dengan menggunakan Mozilla’s Dromaeo DOM Core Tests, browser menunjukkan peningkatan kecepatan 42% dibandingkan rilis stabil sebelumnya dan peningkatan 400% dibandingkan versi pertamanya.

Satu yang perlu diingat, Chrome hanya bekerja di lingkungan Windows. Jadi jika Anda menggunakan Apple atau Linux, silakan menunggu sekitar setahun lagi.

Tabloidpcplus.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s