VGA card direct 11 dukung OS7

Posted: 9 Januari 2010 in Tulisan

ATI telah memfokuskan pada tiga ciri utama dan nilai jual kunci untuk seri produk 5.000. Pertama, adapter grafis baru tentu saja DirectX 11 siap. Dengan Windows 7 dan Vista menjadi DX11 siap semua kita butuhkan adalah beberapa permainan untuk mengambil keuntungan dari DirectCompute, multi-threading, Hardware Tessellation dan shader baru 5.0 ekstensi. DX11 akan menjadi baik. Lebih pada nanti di dalam artikel ini tentu saja.

Fitur besar lainnya dari produk yang Anda sudah belajar tentang Eyefinity tentu saja, kemampuan untuk menghubungkan satu untuk yang up-to enam monitor (tergantung AIC / Aib pilihan dalam output) untuk videocard Anda dan menggunakannya dalam lingkungan desktop, atau untuk membuat resolusi monitor lebar yang luar biasa untuk bermain game in It’s nice, itu adalah ceruk dan ya … jelas bukan pilihan banyak dari Anda akan menggunakan … tetapi sesungguhnya itu adalah hati juga. Kami akan menjelaskan hal ini dalam bab yang terpisah meskipun.

Ketiga fitur menonjol besar dan tentu saja kinerja. Sering kali di masa lalu yang telah kita lihat OS baru dirilis dengan kelas baru DirectX. Biasanya pabrikan seperti ATI dan NVIDIA kinerja tetap rendah dan biaya produk rendah, nyaris tak memungkinkan judul baru untuk dimainkan baik dengan kartu grafis baru. ATI telah mengubah aturan hari ini sebagai 5.870 Radeon HD 1600 kini memiliki prosesor stream (shader processor). ATI litrerally terbungkuk segala sesuatu di dalam yang GPU dan dengan demikian kami melihat sebuah GPU mati dengan 2.15 miliar transistor. Itu 2150 juta transistor kalian. Sebagai perbandingan, Radeon HD 4890 memiliki 956 juta.

Jadi, cukup banyak dalam arsitektur GPU ini telah berubah dengan salah satu tugas penting dalam pikiran, menciptakan tercepat absolut tunggal kartu grafis berbasis GPU di pasar. Radeon HD 5870 sampai saat ini akan menjadi dunia yang paling kuat mendorong GPU lebih dari 2,7 TFLOPS daya komputasi, melainkan GPU DX11 pertama di pasar dan, karena pasal ini akan menunjukkan, juga hadir dengan desain energi revolusioner sebagai puncak kartu ini watt hanya 188 Watts.

Mengikuti tren perkembangan sistem operasi Windows 7 baru yang juga akan menggunakan teknologi DirectX 11 maka hardware baru juga dituntut untuk menyediakan dukungan terhadap dua teknologi ini. Walau ATI baru meluncurkan ATI 4870 tahun lalu yang cukup berhasil bersaing dengan produk NVidia. Dengan launching Windows 7 dan Direct !! pada tanggal 22 Oktober nanti, sudah tentu AMD tidak mau kalah start dengan meluncurkan produk yang sudah siap mendukung teknologi baru tersebut dengan seri Radeon 5800. Ada 2 tipe yaitu Radeon HD 5870 dan Radeon HD 5850 yang menggunakan core GPU sama yang sebelumnya dinamakan Cypress. Prosesor ini memiliki 2.15 miliar transistor, yang hampir 3 kali lipat dari jumlah transistor pada Intel Core i7 CPU. Radeon 5870 berjalan pada clock 850 MHz dan Radeon 5850 pada 725 MHz. Radeon 5870 memiliki 1600 prosesor Stream dan mampu menjanjikan performa 2.72 teraFLOPS sehingga menjadikannya GPU tunggal yang terhebat saat ini dan akan dijual dengan harga sekitar 379 USD ( 3.7 jutaan rupiah). Sedangkan Radeon 5850 memiliki 1440 prosesor Stream dan dihargai sekitar 259 USD. Keduanya dilengkapi dengan memori GDDR5 1Gb dan menggunakan desain dual slot. Yang menarik dan masih baru adalah fasilitas dari ATI dinamakan Eyefinity yang memungkinkan penggunaan 3 monitor sekaligus melalui 1 video card saja. Semua card pada seri 5800 akan memiliki 2 dual-link port DVI, port HDMI dan displayport bahkan luarbiasanya versi Eyefinity berikutnya direncanakan akan mendukung sampai 6 monitor.

spec:
* 1GB GDDR5 memory
* ATI Eyefinity technology with support for up to six displays
* ATI Stream technology
* Designed for DirectCompute 5.0 and OpenCL
* Accelerated Video Transcoding (AVT)
* Compliant with DirectX 11 and earlier revisions
* Supports OpenGL 3.1
* ATI CrossFireX™ multi-GPU support for highly scalable performance
* ATI Avivo™ HD video and display technology
* Dynamic power management with ATI PowerPlay technology
* DL-DVI, DL-DVI, DisplayPort, HDMI
* PCI Express® 2.0 support

Berikut ini adalah fitur baru yang paling menonjol dari DirectX 11:
* Shader model 5.0
* Multi-threading
* DirectCompute 11 – Physics and AI
* Hardware Tessellation
* Better shadows
* HDR Texture compression

game2 dx 11:
* Aliens vs. Predator (February 2010)
* BattleForge (DX11 patch expected in October)
* DiRT 2 (December 2009)
* S.T.A.L.K.E.R: Call of Pripyat (October 2009)
* Lord of the Rings Online (Q1 2010)

http://www.beritateknologi.com/ati-radeon-seri-5800-vga-card-directx-11/

(http://www.guru3d.com/imageview.php?image=20291)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s